Minggu, 16 Januari 2011

ubuntu

Ubuntu adalah suatu SisOp (read : System Operasi) bebas dan open source yang memakai Debian sebagai fondasinya dan dirilis secara berkala (setiap 6 bulan), fokus utama SisOp ini adalah SisOp yang userFriendly. Ubuntu menyertakan lingkungan desktop Gnome/KDE/XFCE.

Apa sich keuntungan memakai Ubuntu???

  • Bebas Biaya
    Ubuntu adalah Perangkat Lunak Bebas, dan tersedia bagi Anda dengan bebas biaya. Arti Bebas disini juga berarti memberikan Anda hak akan Kebebasan pada Perangkat Lunak, yang kemungkinan sudah Anda ketahui! Tidak seperti distribusi komersial lainnya yang ada dalam dunia perangkat lunak bebas dan sumber terbuka (Libranet, Lindows, Xandros, Red Hat), proyek Ubuntu mempercayai bahwa Perangkat Lunak Bebas haruslah bebas dari biaya lisensi.
  • Mudah dalam Instalasinya
    Ubuntu memang tidak menggunakan penginstal berbasis grafik yang cantik, tetapi Ubuntu dapat diinstal dengan CEPAT dan MUDAH. Oke, masih ada beberapa bagian yang harus Anda ketahui terlebih dahulu untuk melakukan instalasi, tetapi metode instalasi baku Ubuntu akan mudah digunakan dan bekerja dengan baik untuk semua orang. Untuk keperluan instalasi Anda cukup membutuhkan satu CD saja, sebab kami telah menyertakan semua aplikasi yang dibutuhkan untuk instalasi ke dalam satu CD, sedangkan untuk aplikasi tambahan lainnya tersedia secara online jika Anda membutuhkannya. Pada komputer umum, instalasi Ubuntu akan selesai kurang dari 25 menit.

Oke, untuk mendapatkannya anda bisa download langsung atau memesan CD di Shipit. Cd akan dikirim dalam waktu 1 sampe 2 bulan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar